Jakarta – Bukan cuma teknologi, beberapa komponen pada mobil juga bisa membuat konsumsi bahan bakar lebih irit. Termasuk penggunaan kaca film.

Seperti yang disampaikan Business Development Director PT V-KOOL Indo Lestari, Lianto Winata V, dengan kaca film konsumsi bahan bakar lebih irit karena temperatur dalam mobil lebih sejuk.
“Ya sebenarnya kalau kita pakai kaca film mobil kita kan bisa lebih adem,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Karena dalam mobil lebih sejuk dibandingkan tidak pakai kaca film, maka penggunaan AC pun bisa diminimalisir. Dengan catatan, kalau sudah pakai kaca film dan keadaan kabin lebih adem, AC tidak perlu diset maksimal dinginnya. Kalau AC diset kecil, maka konsumsi bahan bakar pun lebih irit.

“Jadi kita punya AC kan tidak perlu full blast, full maksimal untuk me-maintenance temperatur yang kita nyaman,” kata Lianto.

Selain irit bahan bakar, kantong juga bisa lebih irit jika mobil menggunakan kaca film. Sebab kalau sudah irit, kata Lianto, isi ulang bahan bakar jadi lebih jarang.

“Jadi intinya ya karena AC itu nggak perlu bekerja maksimal, jadi hemat bensin, karena hemat bensin kita nggak perlu sering-sering isi bahan bakar, ya dalam hal itu bisa bikin hemat juga,” katanya. (khi/rgr)

Sumber detikoto.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here